Belajar Balet Di BSD, Dijamin Jago

Bagi kalian yang belum mengerti nama Balet, saya akan menjelaskan disini. Balet yang sudah lama dikenal dari Italia. Meski dari negeri pizza, Perancis telah mengembangkannya menjadi sebuah tarian bagi masyarakat untuk bersosialisasi yang biasanya diiringi dengan musik, bisa juga nyayian dan memakai kost. Seperti apa yang pernah kita lihat pada drama musical atau yang disebut Balet De Cour oleh keturunan ningrat di Perancis.

Apakah kalian tahu, bahwa Raja XIV dari Perancis yang bernama Louise, merupakan sosok raja yang menyukai seni tari yang termasuk balet. Sehingga dirinya membuat Academie Royale Of Danse khusus belajar balet pada tahun 1661.

Untuk mempelajari balet bisa datang untuk mendaftarkan anda atau anak anda yang akan dibuka pada bulan ini di kawasan BSD, kota Tangerang Selatan. Dalam pelajaran balet yang akan didapatkan oleh peserta akan di bimbing dengan pembibing yang memiliki pengalaman dalam balet.

Maka bagi kalian yang ingin memulai belajar balet jangan ragu untuk datang mendaftarkan diri. Yang gunnya bisa menambah pengalaman dan menuangkan bakat anda di sanggar kami.

siswa balet

peserta les balet

Beberapa Kostum Yang Harus Anda Ketahui

  • Skirt
skirt ballet

kostum bagian bawah

Merupakan pakian pelengkap untuk balet, yang terlihat cantik di tiap gerakan dalam seni tari ini. Dan juga berfungsi dalam pembentukan di bagian lengan atau pun tangan ketika anda menari balet.

  • Stocking
stocking ballet

kostum untuk bagian kaki ke atas

Yang patut kalian tahu, bahwa fungsi stocking dapat menopang di bagian pinggang kebawah yang terlihat begitu ketat di mata, karena pada bagian tersebut kurang begitu kencang. Dan juga bagi penari balet, dengan memakai stocking tiap gerakan anda  santai dan membuat kaki terlihat tamping dan juga tinggi.

  • Leotard
leotard ballet

pakaian ketat khusus balet

Pada bagian kostum bagian atas ini atau yang disebut juga Leotard tampak memang begitu ketat, yang di khususkan bagi seorang penari balet untuk melakukan gerakan-gerakan balet yang indah. Untuk anda yang belum tahu, sebaiknya cari ukuran leotard yang benar-benar pas untuk tubuh anda agar tidak mengganggu dalam gerakan.

Teknik Dasar Balet Bagi Pemula

Jika ingin belajar balet, lebih baiknya pada usia 8 sampai 10 tahun bagi anak perempuan. Sebab dalam teknik dasar untuk berlatih memang cocok di usia tersebut bagi otot anak. Karena usia yang kurang dari 8 tahun, memang di khawatirkan dapat cedera pada bagian otot oleh beratnya latihan.

Bagi anak di umur 10 tahun yang ingin memulai belajar balet, biasanya sudah milai keseimbangan dalam kelenturan tubuh anak. Yang mana tidak akan mampu menjadi balerina yang jago.

Balet sendiri dapat di pentaskan dalam sebuah pertunjukkan tari balet atau tarian lain pada opera.  Anda pastinya belum tahu bahwa balet memiliki beberapa teknik untuk menari di antaranya point work dan juga teknik grand pas de deux. Memang kemiripan dari seni tari balet ini memiliki banyak kesamaan dari teknik anggar. Karena pada periode yang sama tari balet dan anggar pun berkembang secara bersama.

Yang mana, kedua tarian tersebut harus menguasai keseimbangan dalam gerakan-gerakan yang mirip. Pada umumnya tekni dasar dari balet harus dalam posisi turned out. Namun, dalam gerakan itu tidak harus balet saja melainkan dari gerakan-gerakan dasar dalam tarian tradisional yang berada di India.

Pada dasarnya gerakan dasar untuk jenis tari balet ini, menjadi lima bagian yang harus anda atur di tiap gerakan, baik gerakan kepala, lalu bahu, ke tangan dan juga kaki.